Second Home

Ada sebuah quote yag selalu saya ingat, ”Yang membedakan kita sekarang dengan kita lima tahun yang lalu dan lima tahun mendatang adalah buku yang kita baca dan orang yag kita kenal”. That’s true. Hampir setahun saya telah hidup dengan keluarga baru. Tinggal di perantauan yang jauh dari rumah, disini saya mendapatkan rumah kedua. Saya tinggal dengan pasangan muda yang sudah seperti bapak-ibu kost, Mas Thalut dan Mba Esti dari Surabaya, Mba Siska dari Samarinda, Zaldi dari Riau, dan Gilang dari Bangka Belitung.

Awal memulai hidup baru (ceileh) dengan stranger (haha) terbilang membutuhkan usaha untuk saling menerima kekurangan masing-masing (terdengar seperi gimana gitu ya). Fortunately, all of the tenants in my house are nice. Mereka baik-baik, menjaga kebersihan rumah, dan tidak perhitungan (that’s the main point). Time flies, tidak terasa kami sudah setahun bersama. Perpisahan sudah di depan mata dalam hitungan hari. To be honest, I feel sad. Bagaimana tidak? Mereka adalah orang yang kalian lihat setiap hari, setiap bangun tidur, maka bersama, dan setiap akan tidur lagi. Teman berbagi cerita, keluh kesah dan kesenangan kuliah, orang tempat bertumpu menggantikan keluarga yang jauh. Teman belanja, teman jalan, teman apapun. Aah rasanya baper sekali menulis ini.

Setahun bersama, banyak kenangan yang kami rangkai bersama. Kenangan tentang kekurangan masing-masing (lhah? haha). Istilahnya, ketika kita hidup bersama dalam satu atap dengan orang lain berarti kita mengetahui luar dan dalam pribadi orang tersebut. Iya, setahun bukanlah waktu yang singkat untuk saling mengenal, tetapi setahun adalah waktu yang singkat untuk menjalin sebuah persahabatan. Rasanya akan tetap kurang.

Saya akan merindukan kebersamaan dengan mereka. Mba Esti yang setiap hari membuatkan sarapan, bekal makan siang, dan makan malam. Mba Esti yang membuatkan makanan lain ketika menyediakan menu yang saya tidak sukai, Mba Esti yang setiap hari bangun lebih pagi untuk membuatkan makan pagi dan bekal makan siang, Mba Esti yang selalu membuatkan makanan lezat. Aaah Mba Esti, apa jadinya saya bila tidak ada catering yang Mba buat lagi? 😦

Mas Thalut, yang sering memberikan referal hahaha. Mas Thalut yang sering menjahili, yang suka menghibur dengan petikan gitar dikala suntuk, Mas Thalut yang selalu meramaikan rumah dengan nyanyian-nyanyiannya, Mas Thalut yang baik yang mengatur rumah tangga di 11 Holker Close. Ya, saya akan merindukan pasangan muda ini.

2017_0806_11210100

Mba Siska, yang sudah seperti kakak. Tempat bercerita dan berbagi keluh kesah. Mba Siska yang series holic, Mba Siska yang selalu meramaikan rumah dengan suara Netflix (hehe), Mba Siska yang di kala hari piketnya selalu membuat rumah sangat kinclong. Mba Siska yang seperti Ka Ros (di Upin Ipin), yang paling dewasa di antara kita. Aaaah…mba ciskaaaa :(. Saya akan merindukan suara Mba Siska di kala weekend pagi ketika menelepon keluarga.

2017_0806_12293600

IMG_9722

Zaldi, yang sering membeli makanan dan buah. Zaldi who loves doing groceries for our house. Zaldi yang sering sering menyanyi dengan improsiasi yang-hanya-dia-yang-tahu. Zaldi yang terajin di antara semua. Zaldi yang rendang dan makanannya sering saya minta. Zaldi yang membangunkan sahur dan buka (semacam bedug ya, haha).

IMG_0763

Gilang, termuda di antara kami. Gilang yang suka usil dan jahil. Gilang yang sering membuatkan nasi goreng kala weekend.  Gilang yang sering main bersama. Gilang, teman menonton Game of Thrones. Gilang yang seru diajak untuk hunting spot foto. Setelah ini, tidak ada yang mengetuk kamar lagi.

IMG_0764

Saya akan merindukan kebersamaan dengan kalian. Terima kasih atas kebaikan yang telah kalian berikan selama ini (teary…hiks 😥 ). Semoga kita persahabatan ini abadi (tsaah) walau sudah berada di tempat yang berbeda. Love you, guys. xoxo.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s